Translate

Kamis, 11 September 2014

1. Iwa K
Terinspirasi dari almarhum Farid Hardja dan Benyamin Sueb, yang lagunya berima dan dibaca sedikit cepat, Iwa K memperkenalkan musik hip hop sekaligus menjadi pelopor musik hip hop di Indonesia. Ia memulai kariernya sebagai rapper pada era 80-an ketika anak muda saat itu sedang dilanda musik rock. Tahun 1993 Iwa K mengukuhkan dirinya sebagai rapper lewat debut albumnya Kuingin Kembali. Setahun kemudian, penghargaan berupa BASF Award sudah di tangannya lewat album kedua yang bertajuk Topeng (1994). Album ketiga Kramotak! (1996) dan keempat Mesin Imajinasi (1998) meraih sukses yang sama.

2. Denada
Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan biasa dipanggil Denada (lahir di Jakarta, 19 Desember 1978) adalah penyanyi dan aktris Indonesia. Putri sulung pasangan Emilia Contessa, penyanyi yang terkenal pada tahun 1970-an, dan Rio Tambunan ini awalnya penyanyi pop yang kemudian mengambil spesialisasi rap, namun belakangan terjun ke dangdut.
Album RAP:
* Kujelang Hari (Sambutlah) (1994)
* Ini Album Gue (1997)

3. SINDICAT
Tidak ada keterangan tentang SINDICAT. Namun lagunya begitu populer yaitu Kera Sakti.

4. Sweet Martabak
Sweet Martabak are:
LINGO a.k.a Ferri
JOHN DOE a.k.a John

Sweet martabat yaitu grup hip hop yang terkenal dengan lagunya yang berjudul Tididit, lagu yang bercerita tentang rasanya memiliki pager, gadget yang terkenal di era 90-an.

5. NEO
NEO adalah group rap yang berdiri resmi pada tahun 1999 yang beranggotakan 5 orang yaitu Udet, Abe, Doniel, Aldy, dan Dery. Mereka bertemu pada tahun 1993 pada festival-festival rap yang pada saat itu sedang digandrungi oleh anak-anak muda. Dan sampai saat ini NEO masih konsisten dan produktif di jalur musiknya yaitu Hip Hop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar